Cara Make Up Cantik Wanita Berhijab

Posted by Admin on Thursday 22 November 2012

Cara Make Up Cantik Wanita Berhijab - Tampil cantik merupakan hal yang utama untuk seorang wanita. berjilbab merupakan salah satu trend fashion yang banyak diminati anak muda jaman sekarang,berbagai model jilbab , pakaian menjamur. 


Untuk tampil cantuk anda juga harus memperhatikan make up anda, make up disini masih berkoridor islami. Kali ini ofamu akan berbagi sedikit tips bagaimana make up Berjilbab itu. penasaran seperti apa ? yuk simak dibawah ini



  • Hindari pemakaian foundation yang terlalu tebal. Jika hanya untuk riasan sehari-hari, Anda dapat menggunakan bedak berjenis two way cake. Bedak jenis ini dapat berfungsi sebagai foundation juga sebagai bedak. Jadi akan terlihat lebih simple dan ringan. Jika Anda memakai foundation, sebaiknya gunakan warna yang sama dengan warna kulit Anda agar terkesan natural.
  • Gunakan eye shadow yang senada dengan warna pakaian. Sebaiknya hindari penggunaan warna cokelat secara terus menerus karena warna ini memberikan kesan membosankan atau lusuh.
  • Gunakan penjepit bulu mata dan maskara. Pemakaian ini bertujuan untuk menonjolkan bagian mata. Anda dapat menggunakan eye liner berwarna cokelat muda atau putih untuk bulu mata bagian bawah. Jangan menggunakan maskara berwarna hitam pada bulu mata bagian bawah untuk menghindari kesan galak.
  • Rapikan alis yang berantakan. Rapikan alis mata Anda yang berantakan menggunakan maskara bening. Anda dapat menambahkan pulasan sedikit pensil warna cokelat muda. Dengan merapikan alis, wajah Anda akan terlihat proporsional pada bagian mata.
  • Gunakan teknik shading pada hidung. Agar telihat lebih mancung, Anda dapat menggunakan teknik ini. Poleskan bedak berwarna cokelat muda yang digariskan pada area kedua tulang hidung Anda. Jika Anda memiliki hidung yang agak besar, Anda dapat menambahkan sedikit bedak berwarna cokelat agar terkesan ramping.
  • Pemakaian lisptik sesuai dengan pakaian yang Anda kenakan. Gunakan lisptik yang mengandung pelembab sehingga memberikan kesan mengkilap.
  • Shading pada pipi. Penggunaan shading pada pipi ini bertujuan untuk memberikan kesan tirus pada pipi yang gemuk. Gunakan blush on berwarna peach atau pink muda dari bagian bawah tulang pipi sampai daerah pipi.
Munkin itu saja yang dapat Kofamu bagikan. Semoga bermanfaat!