Cara Membedakan kerudung kasual dan kerudung formal

Posted by Admin on Thursday 22 November 2012

Cara Membedakan kerudung kasual dan kerudung formal - Apa abar sahabat kofamu ? alhamdulilah saya bisa share lagi beberapa tips kerudung/berjilbab.Sebenarnya masih sibuk dengan tugs-tugas kuliah tapi saya sempatkan untuk berbagi.



sobat tau gak cara membedakan kerudung kasual dan kerudung formal ? mungkin sebagin sudah tau. apa sihh yang membedakan kerudung kasul dan formal ? penasaran ? yuk simak dibawah ini.

Cara Membedakan kerudung kasual dan kerudung formal
  • Bahan. Untuk kerudung kasual, Anda bisa menggunakan bahan katun yang nyaman dikulit, enak dipakai untuk aktivitas sehari-hari dan tidak mudah gerah. Sedangkan untuk acara formal, bisa menggunakan bahan chiffon yang lebih ringan dan mudah divariasikan. Anda dapat menambahkan ciput  berbahan katun agar dapat menyerap keringat dan menambah kenyamanan.
  • Warna. Anda dapat mengenakan kerudung dengan warna-warna yang lebih cerah dan ceria seperti warna biru muda, mint, mustard, atau tangerine. Anda dapat mengaplikasikan warna-warna ini dengan outfit yang senada. Sedangkan pada acara formal, Anda dapat memilih warna yang elegan. Gunakan  warna kerudung dengan tone yang lebih gelap seperti marun atau hijau toska. Juga bisa ditambahkan aksen payet atau bordir dan padankan dengan aksesori seperti bros-bros cantik atau yang sesuai.
  • Aksesori. Untuk kerudung kasual, sebaiknya jangan memakai aksesoris yang berlebihan karena dapat merusak penampilan. Anda cukup mengandalkan model kerudung yang Anda kenakan. bisa  menambahkan bros untuk mempercantik kerudung jika menggunakan kerudung polos tanpa aksen payet dan bordir. Ini berlaku untuk gaya kerudung kasual ataupun formal.
  • Model. Untuk kerudung kasual, biasanya menggunakan gaya kerudung praktis karena memakai tata kerudung yang sederhana. Untuk kerudung formal, Anda dapat mengaplikasikan teknik kerudung bertumpuk atau membuat detail bunga dari kerudung.